Memuat...

Berita

Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang

Diskopindag Gelar Pelatihan Dasar Membatik

diskopindag.malangkota.go.id – Senin (14/02/2022) Diskopindag Kota Malang melalui Bidang Perindustrian mengadakan Pelatihan Dasar Membatik bertempat di LKP Batik Soendari Wastra Wiyata Jl. Soekarno Hatta PTP II No. A2, Pelatihan ini didasari oleh usulan Musrenbang Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang.


Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Diskopindag Muhamad Sailendra, ST., MM diikuti sebanyak 10 peserta dari wilayah Kayutangan Heritage Kelurahan Kauman guna menggali potensi motif-motif batik bertema Kayutangan Heritage, Pelatihan berlangsung selama 6 (enam) hari mulai tanggal 14 sampai dengan 19 Februari 2022.


Kepala Diskopindag Kota Malang, Muhammad Sailendra mengatakan batik mempunyai pasar yang sangat luas oleh karena itu, pemerintah Kota Malang terus berupaya mendorong produktivitas batik yang mempunyai daya saing hingga ke mancanegara. “Kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan pada pelaku usaha / masyarakat di wilayah Kelurahan Kauman khususnya kawasan Kayutangan Heritage guna menggali potensi motif – motif batik bertema Kayutangan Heritage dan menyerap tenaga kerja, dan menambah wirausaha batik di Kota Malang” terangnya.


Untuk meningkatkan pemahaman membatik Diskopindag Kota Malang memilih Narasumber yang berkompeten. Yaitu, pemateri dari LKP Batik Soendari Wastra Wiyata untuk menyampaikan materi dan praktek mulai dari menentukan motif, teknik mencanting, pewarnaan sampai menjadi kain batik.

WhatsApp