Memuat...

Berita

Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang

Misi Dagang Jatim-DKI Hadirkan 149 Pelaku Usaha

Acara Misi Dagang Pemprov Jatim dan Pemprov DKI Jakarta. Foto : Afrizal

Jatim Newsroom - Kegiatan Misi Dagang Pemprov Jawa Timur dan Pemprpv DKI Jakarta digelar di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (3/6/2021). Acara yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan beserta Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak itu menghadirkan 149 pelaku usaha. 

 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Drajat Irawan mengatakan ada 49 pelaku usaha dari Jatim yang dihadirkan dan 100 pelaku usaha dari DKI Jakarta. Pelaku usaha itu dari berbagai sektor usaha mulai dari pertanian, peternakan, perkebunan, pertambangan dan produk industri. 

 

"Misi Dagang Pemprov Jatim ini untuk membangun jejaring, temu bisnis dan memperlancar arus informasi barang pada kedua provinsi. Mempertemukan pelaku usaha kedua provinsi yang perlu bahan baku dan produksi," kata Drajat. 

 

Menurutnya, pemenuhan sembako antara Jatim dan DKI dilakukan untuk memperkecil disparitas harga dan perluas pasar produk unggulan. "Lebih menekankan pada kerjasama strategis perdagangan dan investasi," tuturnya. 

 

Misi Dagang kali ini adalah kelimakalinya yang dilakukan Pemprov Jatim bersama Pemprov DKI Jakarta. "Misi Dagang sudah empat kali. Ini kelima sejak 2016 dan terkahir 2020 lalu. Total mencatatkan nilai Rp 3,699 triliun," bebernya. 

 

Total ada sebanyak 14 Nota Kesepahaman atau MoU yang ditandatangani dalam kegiatan misi dagang dan investasi Jawa Timur DKI Jakarta kali ini. MoU itu menyinergikan antar OPD pemerintah kedua provinsi dan antar pelaku usaha. (afr/n)

 

Sumber : Jatim Newsroom 

WhatsApp